GERAKAN INDONESIA MENGAJAR

GERAKAN INDONESIA MENGAJAR 

Hasil gambar untuk indonesia mengajarKomunitas selanjutnya yang akan diulas pada website ini adalah Gerakan Indonesia Mengajar. Indonesia Mengajar merupakan sebuah komunitas yang merekrut, melatih, dan mengirim generasi muda terbaik bangsa ke berbagai penjuru di Indonesia untuk mengabdi pada masyarakat di berbagai sekolah. Komunitas ini digagas oleh Bapak Anies Baswedan pada tahun 2009. Tujuan dibentuknya komunitas ini ialah mengajak para generasi muda untuk ikut serta berperan aktif mencerdaskan kehidupan bangsa, karna Pak Anies meyakini bahwa pendidikan merupakan fondasi utama untuk membangun masyarakat Indonesia. 

Gambar terkait
Lalu, para pengajar muda yang tergabung dalam komunitas ini membuat suatu program Indonesia Menyala. Yakni gerakan buku dan perpustakaanm, lantaran para peserta didik kurang memiliki bahan bacaan yang bermutu. Filosofi dari nama Indonesia Menyala menurut Pak Anies ialah ; "Anak desa yang menyala karna akal dan budinya karna banyak membaca buku". Selain itu, beliau juga mengatakan bahwa "Indonesia Menyala tidak hanya karna Sumber Daya Alamnya tetapi karena Sumber Daya Manusianya."

Indonesia Mengajar mengajak kalian yang memiliki semangat mengabdi dan cita-cita tinggi untuk memberikan pendidikan yang baik bagi generasi penerus bangsa kelak. Bentuk kontribusi yang dapat dilakukan ialah donasi buku, donasi dana, tenaga, ide, serta mempromosikan komunitas ini kepada teman untuk bergabung bersama. Keterlibatan kalian dalam berkontribusi itu artinya kalian peduli terhadap kecerdasan bangsa dan ikut berpartisipasi dalam memajukan pendidikan di Indonesia. 

INDONESIA MENGAJAR 
Jl. Senayan Bawah No. 17 
Kebayoran Baru, Jakarta Selatan 12180

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKAGEURI VIEW

TAMAN MARGASATWA DAN BUDAYA KINANTAN

HAMIDAH RACHMAYANTI