NADIEM MAKARIM

NADIEM MAKARIM 
"Owner of GOJEK"


Hasil gambar untuk nadiem makarimSaya tertarik dengan sosok Nadiem Makarim karena dengan usianya yang masih tergolong masih muda, ia dapat menemukan sebuah ide bisnis yang menjanjikan. Ketangkasan dan kecekatannya menemukan peluang bisnis sangat menginspirasi. Dari penghilatan dan kepeduliannya terhadap kehidupan sehari-hari yang ia lakukan membuat ia terdorong untuk berfikir bagaimana masalah yang ia hadapi dalam kehidupan sehari-harinya menjadi lebih mudah. Ia mampu mengubah ojek yang biasa dan identik dengan pangkalan menjadi sebuah bisnis online yang sekarang menjadi start up di Indonesia. 

Dengan didirikannya GOJEK ini tentu mempermudah konsumen ketika hendak memesan ojek, tanpa harus repot-repot datang ke pangkalan ojek, tukang ojek sudah ready di depan rumah. Nadiem Makarim dan GOJEKnya mampu menciptakan lapangan kerja. Setidaknya ia dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia yang jumlahnya kian hari kian bertambah. 

Hasil gambar untuk gojek
Tukang ojek sekarang bukan hanya sekedar profesi yang dipandang sebelah mata, namun kini menjadi profesi bergengsi yang memang kehadirannya dibutuhkan masyarakat. Saya bangga dengan sosok pendiri GOJEK ini, dengan usaha keras ia mampu mengusung GOJEK menjadi bisnis yang populer. Walaupun di tengah-tengah bisnisnya ia menemukan permasalahan seperti gesekan dengan tukang ojek konvensional karena dianggap merebut atau mengurangi pendapatannya. Namun ia tetap memperjuangkan & mengembangkan usaha GOJEKnya. Bahkan sekarang ia memperluas usahanya yang tidak hanya sebatas mengantar penumpang namun juga terdapat layanan pesan antar makanan, kurir, dll. Semangat, kecekatan, kepedulian, dan sikapnya yang tidak mudah menerima keadaan yang ia hadapi sekarang menjadikannya sebagai tokoh inspiratif dalam hidup saya.

Komentar

  1. Saya setuju dengan postingan mba febby karna menurut saya gojek sungguh sangat membantu masyarakat untuk memesan ojek, apalagi disaat sedang ujan biasanya ojek sangat sulit ditemukan dipangkalan, tetapi sekarang sudah ada aplikasi gojek sangat membantu sekali untuk memesan ojek hanya melalui via aplikasi saja, kita sudah dapat menemukan ojek yg bisa antar kita ketempat tujuan .
    Dan menurut saya aplikasi gojek sangat membantu sekali untuk mempermudah dalam memesan ojek online dan harga ojeknya pun cukup lumayan murah yang dapat mengirit uang untuk mahasiswa, pelajar ataupun karyawan:)

    BalasHapus
  2. Hallo ka Rusmala,


    Terima kasih atas tanggapannya. Dengan kaka menggunakan aplikasi ojek daring satu ini, berarti kaka telah mendukung salah satu karya anak bangsa. Semoga dengan semakin banyaknya pengguna aplikasi ojek online ini, Gojek semakin bisa meningkatkan layanan terbaik untuk konsumennya.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKAGEURI VIEW

TAMAN MARGASATWA DAN BUDAYA KINANTAN

HAMIDAH RACHMAYANTI