NAJWA SHIHAB

NAJWA SHIHAB 


Gambar terkaitTokoh inspiratif saya yang ke-4 ialah Najwa Shihab. Najwa Shihab yang biasa disapa dengan Nana ini lahir di Makassar, Sulawesi Selatan pada 16 September 1977. Ia adalah putri kedua dari Quraish Shihab, seorang ahli tafsir Indonesia. Ka Nana lahir dalam lingkungan yang religius. Memiliki paras yang cantik, penampilan yang mempesona, pintar, cerdas, dan pandai berargumen. 

Hasil gambar untuk mata najwa eks mantan napi koruptor
Yang menarik dari kisah kak Nana ialah sedari SD ia sudah belajar mencari uang sendiri. Demi menambah uang jajannya dulu, kak Nana pernah membuka sebuah perpustakaan mini dirumahnya. Selain itu, ia juga terkenal vokal dalam menyuarakan pendapatnya, terutama dalam kasus Korupsi. Saya pernah melihat salah satu tayangan di Mata Najwa kala itu ketika membahas para mantan narapidana Korupsi ingin mencalonkan dirinya kembali menjadi anggota legislatif. Keberaniannya dalam menyampaikan gagasan patut diacungi jempol. Itulah mengapa saya sangat amat mengagumi beliau.

Komentar

  1. Saya merasa tertarik dengan postingan Febbi dan setidaknya saya merasa Mata Najwa sdh mengajarkan bahwa tidak selamanya kita menerima terus pemberian atau pertolongan dari orang lain, tetapi jika kita ingin sukses kita harus berusaha dan bekerja keras supaya apa yang kita cita-citakan dapat tercapai. Karena setiap orang yg menanam dan suatu saat nanti pun dia akan memetih hasil yang berkelimpahan.

    BalasHapus
  2. Terima kasih kak atas komentarnya.

    Memang banyak sekali nilai moral yg dapat kita pelajari dari beliau. Semoga beliau dapat menginspirasi kita semua, khususnya para wanita dan generasi millenial :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKAGEURI VIEW

TAMAN MARGASATWA DAN BUDAYA KINANTAN

HAMIDAH RACHMAYANTI