SUSI PUDJIASTUTI

SUSI PUDJIASTUTI 
"Menteri Kelautan dan Perikanan RI" 

Hasil gambar untuk susi pudjiastuti
Berbicara soal sosok nyentrik dan inspiratif, maka jelas nama ibu Susi Pudjiastuti masuk ke dalamnya. Beliau adalah tokoh inspiratif saya yang kedua. Ibu Susi dikenal berani, tegas, dan peduli terhadap rakyat kecil. Dedikasinya melindungi biota laut Indonesia patut diapresiasi sebesar-besarnya. Ibu Susi hanya menamatkan pendidikan hingga jenjang SMP. Namun, alih-alih menutupi hal ini, bu Susi malah mengakuinya dengan legowo. Justru beliau membuktikan jika hal tersebut tidak menghalangi tugas kementerian yang berat. Pelajaran yang dapat dipetik adalah tak perlu malu akan kekurangan yang dimiliki, justru hal tersebut harus kita jadikan pemicu untuk bisa berbuat lebih. Selain itu, bukan tanpa alasan Presiden Jokowi terus mempertahankan seorang Ibu Susi. Salah satu alasannya soal ketegasan beliau yang tiada duanya. Ia tegas mengambil sikap untuk menenggalamkan kapal asing. Disikut sana sini beliau tetap tidak goyah melakukan hal yang benar. Lakukan hal benar  karena benar selalu dekat dengan kemenangan.

Hasil gambar untuk kapal asing yang ditenggelamkan indonesia
Dengan memandang profesinya sebagai seorang Menteri dan Pengusaha, beliau mungkin bisa saja membeli tas-tas branded, namun alih-alih melakukan hal itu, ibu Susi malah menunjukkan sikap yang berkebalikan. Sikap low profile ibu Susi yang menjadi inspirasi saya. Bu Susi saja bisa melakukan hal semacam ini, tentu kita pun tak ada alasan untuk tidak bersikap serupa. Beberapa point penting yang dapat saya petik dari kisah kesuksesan ibu Susi Pudjiastuti ialah kerja keras, kreativitas, dan keberanian mengambil keputusan serta kegigihannya sehingga ia kini telah menjadi salah satu tokoh paling berpengaruh di Indonesia bahkan dunia. Semoga saja, di tangan ibu Susi Kementerian Kelautan dan Perikanan RI semakin maju dan bisa membantu meningkatkan perekonomian RI serta mampu mensejahterakan para nelayan di Indonesia. 


Komentar

  1. "WONDER WOMAN"

    Susi Pudjiastuti beliau merupakan sosok yang patut disebut Wonder Woman. Tak mengenal arus kesulitan, pekerjaan yang dianggap sulit oleh kaum Ibu-ibu, mampu di terjang olehnya. Ketegasan beliau membuat para kaum adam bangga melihatnya.

    Banyak yang berkata bahwa ibu Susi tak pantas mengerjakan pekerjaan yang biasa kaum adam kerjakan. Namun omongan tersebut tak di dengar olehnya, Pekerjaannya saat ini banyak membuahkan hasil yang tak heran dan patut untuk diacungi jempol. Semangat juangnya tak menghiraukan bahwa ia adalah Sesosok Wanita.

    BalasHapus
  2. Hallo kak Nina,


    Terima kasih atas tanggapannya. Saya setuju dgn pendapat kak @NinaAmbarsari , Bu Susi pantas jika disebut sbg Wonder Womannya Indonesia, karna ia berhasil membuktikan bahwa perempuan pun mampu mengerjakan tugas dan mengemban amanat tanggung jawab yg berat. Harapannya, semoga ke depan tidak terjadi diskriminasi gender & kisah bu Susi bisa menjadi motivasi bagi kita semua para kaum wanita :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKAGEURI VIEW

TAMAN MARGASATWA DAN BUDAYA KINANTAN

HAMIDAH RACHMAYANTI