TRASHI (Transformasi Hijau)

TRASHI (Transformasi Hijau)
Komunitas Pecinta Lingkungan 

Gambar terkaitPadatnya gedung pencakar langit dan pemukiman padat penduduk di wilayah Jakarta membuat kota ini seringkali ditimpa bencana banjir akibat minimnya ruang terbuka hijau. Ditambah lagi dengan kurangnya kesadaran masyarakat Ibukota terhadap masalah lingkungan sekitar. Generasi muda merupakan agent of change dalam segala bidang tak terkecuali, pelestarian lingkungan. TRASHI (Transformasi Hijau) merupakan salah satu komunitas yang mengajak kaum millenial aktif dalam menjaga lingkungan sekitar agar tetap asri. 

Komunitas ini berdiri sejak 30 Mei 2010, komunitas ini juga sedang menyebarkan semangat perubahan melalui program yang dinamakan Young Tranformers. Program ini digagas sebagai bentuk kegiatan edukasi alternatif bagi para kawula muda. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh komunitas ini ialah ketika mengangkat sampah yang terdapat di Hutan Mangrove. Para relawan yang terlibat dalam aksi ini menyebut dirinya dengan sebutan "Trash Buster".

Hasil gambar untuk kegiatan komunitas trashi
Ternyata antusias anak muda dalam aksi ini sungguh amat luar biasa. Komunitas ini berharap semakin banyaknya anak muda dan teman-teman dari berbagai kalangan usia untuk ikut serta dan berperan aktif dalam kegiatan pelestarian lingkungan. Karena semakin meningkatnya pemahaman generasi millenial terhadap lingkungan hijau, maka akan semakin mudah untuk melestarikannya. Yukkkkk mari bergabung. Bersama kita selamatkan Bumi kita ! :) 

TRASHI 
Jl. M. Kahfi No. 8A 
Jagakarsa, Jakarta Selatan 12620
Email : trashi.info@gmail.com 
Telp : 081395944586 / 083875480263


Komentar

Postingan populer dari blog ini

SUKAGEURI VIEW

TAMAN MARGASATWA DAN BUDAYA KINANTAN

HAMIDAH RACHMAYANTI